Jepara,RPN – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto bersama Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, didampingi Kabag Ops Polres Jepara Kompol Parno, Muspika Kecamatan Welahan mengecek kesiapan penanggulangan virus corona (Covid19) di Posko Covid -19/CORONA Terminal Gedangan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, Senin (23/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Arm Suharyanto menyampaikan arahan dan pesan kepada seluruh personil yang terlibat satgas penanggulangan corona di Posko pemeriksaan Terminal Gedangan untuk selalu melaksanakan pengecekan dengan baik dan teliti, dan melaporkan segera apabila ada indikasi warga yang dicurigai membawa virus corona dari luar Jepara.

“Apabila ada penumpang travel dan bis yang suhu badannya 37,5 ke atas agar segera dilaporkan ke Satgas penanggulangan Covid 19 (Corona) untuk penanganan lebih lanjut, sehingga dapat dimasukan kategori ODP atau PDP. Dengan demikian dapat cepat ditangani dari tim kesehatan, antara dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan atau cukup dalam pemantauan kesehatan saja,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa pemeriksaan mobil dari luar kota ke arah Jepara dengan memberikan pemeriksaan Rapid Test, mencuci tangan dengan sabun sesuai anjuran tim kesehatan serta penyemprotan desinfektan terhadap mobil yang ditumpangi dan penumpangnya.

Dandim juga mengingatkan agar selalu memperhatikan faktor keamanan diri sendiri. Dengan menggunakan pelindung saat memeriksa pemumpang bisa/travel dari luar Jepara. “Lakukan dengan ikhlas, anggap saja ini sebagai amal ibadah kita. Tetap semangat dan selamat bertugas,” tandas Dandim.

DP-jpr

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sinegritas TNI–Polri dibantu Dengan Satpol PP Amankan Jalannya Aksi Asosiasi Pekerja Seni Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of