Jepara,RPN – Sejumlah anggota TNI jajaran Koramil Kodim 0719/Jepara terus gencar sosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona (COVID19) kepada warga. Baik melalui pengeras suara berkeliling wilayah binaan, maupun menggunakan pengeras suara di Masjid atau musolla.

Mereka tak henti hentinya memberikan pesan kepada warga untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila perlu, menjaga stamina tubuh, menghindari kerumunan orang, menunda acara yang melibatkan banyak warga dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 01/Jepara kemarin, Senin (23/03/2020). Di bawah komando langsung Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, mereka mendatangi warga yang berada di Alun-alun I Jepara dan toko swalayan Saudara Swalayan Kecamatan Jepara. Selain memberikan sosialisasi, anggota Koramil juga membagikan hans sanitizer gratis.

Danramil mengatakan, aksi sosialisasi tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona oleh TNI jajaran Kodim 0719/Jepara. Dengan memberikan sosialisasi kepada warga, baik secara langsung maupun dengan media sosial, diharapkan warga mengetahui tentang cara mencegah penyebarannya.

“Semoga dengan sosialisasi yang kami berikan ini, warga tahu cara pencegahannya. Dan kami berharap warga mendukung progam pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus ini dengan tidak sering keluar rumah, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan penting,” kata Danramil.

Terpisah, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, virus corona merupakan virus yang dapat menular dengan cepat dan mudah, dan merupakan virus yang berbahaya. Untuk itu pihaknya terus gencar sosialisasikan kepada warga agar mendukung langkah pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona, salah satunya dengan tidak keluar rumah kecuali hal yang sangat mendesak dan urgent.

“Bersama pihak kepolisian kita akan terus sosialisasikan kepada warga, agar warga mendukung langkah pemerintah dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona. Ayo dukung kami memerangi penyebaran virus corona di Kabupaten Jepara,” ungkap Dandim.

Baca Juga :  Pakai Masker Salah Satu Pencegah Utama Penularan Covid 19

Adi

 46 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of