Samosir,RPN – Aktivitas di pelabuhan pintu masuk ke Samosir berjalan sebagaimana biasanya.

Pantauan media Radarpostnasional di Pelabuhan Tomok Tour, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) Selasa 24/maret 2020, aktivitas cenderung sepi dibanding biasanya.

Namun, pengawasan terhadap pengunjung yang masuk ke Samosir diperketat untuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Petugas BNPB Samosir beserta camat Simanindo melakukan penyemprotan hingga pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang baru tiba dipelabuhan.

Sebelumnya, pencegahan dengan penyemprotan disinfektan pada kapal – kapal yang berada dipelabuhan tersebut sudah dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid -19.

Camat Simanindo, Ricardo Sidabutar yang turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dilokasi pelabuhan, berharap warga turut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona dengan tidak melakukan perjalanan yang tidak penting dan mendatangi tempat – tempat keramaian. 

Sebaiknya warga tetap berada dirumah kalapun ingin keluar mau belanja sembako sebaiknya tetap menggunakan pelindung diri, seperti menggunakan masker, serta tidak terlalu dekat satu sama lain dan cuci tangan menggunakan sabun.

“Kita bersyukur hingga saat ini samosir Negatif Covid – 19 untuk itu ia berterimakasih pada warga yang sudah mematuhi himbauan pemerintah, semoga bencana ini cepat berlalu”, harap Ricardo Sidabutar.

Reporter : Kirman Sidabutar

 77 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemkab Samosir Terbitkan Surat Edaran Pedoman Tata Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of