Jepara,RPN – Babinsa Kelurahan Panggang Koramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Serda Aris Ardiyanto melaksanakan komsos dengan Bidan Kelurahan Ibu Ratna dan Ibu Munasti di Kantor Kelurahan Panggang, Jepara, Jumat (20/03/20).

Ada yang berbeda dalam komsos kali ini, maraknya virus corona (COVID19) membuat Babinsa asli kota Kartini bersama Bidan kelurahan membahasnya. Mulai dari cara pencegahannya, hingga membahas banyaknya korban yang sudah terjangkit virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

“Kita harus tetap waspada bu ya. Apalagi kita yang dominan bersinggungan langsung dengan warga masyarakat rentan terkena virus corona ini. Ibu-ibu pasti lebih faham cara pencegahannya,” ujar Serda Aris kepada kedua Bidan kelurahan.

Serda Aris meyakini, dengan komsos ini, akan mendapat ilmu tambahan dari kedua Bidan yang ada di wilayah binaannya. Sehingga menambah ilmu dan wawasannya tentang kesehatan, terutama tentang masalah virus corona.

Ratna, salah satu Bidan menyebut di wilayah Kabupaten Jepara sendiri menurut informasi yang didapat sudah ada warga yang terjangkit virus corona, dan saat ini sudah dilakukan isolasi di Rumah Sakit Kudus.

“Kita harus cegah penyebaraannya pak. Bisa dimulai dari BHBS (Budaya Hidup Bersih dan Sehat) melalui rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun atau hand sanitizer, hindari kontak langsung dengan pasien corona, jaga stamina dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang vius dan hindari tempat keramaian, seperti Mall, pasar dan lain sebagainya. Usahakan jangan keluar rumah kalau tidak emndesak,” terang Ratna, salah satu bidan Kelurahan Panggang.

Dp-jpr

 37 total views,  1 views today

Baca Juga :  11 Dari 47 Warga Terkonfirmasi Positif Covid - 19, Dinyatakan Sembuh

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of