Jepara,RPN – Sertu Muhsin, salah satu anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara memang tergolong Tentara andalan Koramil 05/Mayong. Bagaimana tidak, dirinya termasuk salah satu arsitek dalam rehab Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Rumah Ibu Ngatimah (65) yang berada di RT 05 RW 01 Desa Buaran menjadi salah satu hasil karyanya. Walaupun pengerjaan rehab RTLH rumah Ibu Ngatimah baru mencapai sekitar 25 persen, tetapi sudah nampak hasilnya. Bersama anggota Satgas yang lain, ia berkomitmen akan merampungan rehab RTLH semaksimal mungkin.

Pembangunan pondasi dan sloof rumah menjadi salah satu keahlian Sertu Muhsin. Tatanan batu bata dinding yang rapih juga menjadi ciri khasnya. Tak hanya itu, dirinya juga terkenal akan keuletannya, bahkan hampir setiap karya bhakti Koramil 05/Mayong dirinya menjadi motor penggeraknya.

“Selain tukang dari desa, dalam TMMD ini saya menjadi salah satu tukang rehab RTLH rumah Ibu Ngatimah. Saya bersama anggota Satgas yang lain akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Apa yang bisa saya lakukan, pasti akan saya kerjakan, demi mensejahterakan warga,” ungkap Muhsin saat ditemui tim Pendim Jepara, Sabtu (21/03/2020).

Dp-jpr

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jelang Sahur Koramil 04/Jebres bagikan 175 Nasi Bungkus ke Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of