Jepara ,RPN– Apa sih yang tak dilakukan Babinsa Desa Damarjati Serda Munikan. Babinsa asli Jepara ini sangat aktif di wilayah binaan, baik dalam kegiatan bertajuk sosial, kemasyarakatan bahkan masalah kesehatan pun ia ikut andil didalamya. Hal ini bukan tanpa sebab, ia yang merupakan seorang Babinsa Koramil 04/Pecangaan mendapatkan mandat dari pimpinan untuk selalu memonitor setiap kegiatan dan permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

Seperti Jumat kemarin, (20/03/2020), ia bersama Bhabinkamtibmas Bripka Priyono melaksanakan pemantauan wilayah dengan melaksanakan koordinasi kesehatan bersama Bidan desa Damarjati Ibu Hj Munzakia di PKD Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara.

Dalam koordinasi ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendapatkan penjelasan dari Bidan desa tentang situasi perkembangan virus corona (COVID19) di Desa Damarjati. Menurut Munzakia, sejauh ini Desa Damarjati masih dalam keadaan aman dan kondusif dari virus corona.

“Sejauh ini masih aman pak. Tidak ada warga yang terdata terinfeksi virus corona. Semoga saja tidak ada. Kalaupun nanti ada yang terindentifikasi virus corona, kami pihak kesehatan akan langsung menanganinya,” ujar Munzakia.

Bidan berwajah cantik ini juga mengingatkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun, menjauhi kerumunan warga atau keramaian. “Dan ini tak kalah penting pak. Gunakan masker jika bapak-bapak keluar rumah,” tandasnya.

Dp-jpr

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Camat Batang-Batang Perangi Wabah Corona Virus Dengan Semprot Disinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of