Jepara,RPN – Kebersamaan antara TNI dan rakyat di wilayah Kecamatan Batealit Jepara salah satunya terlihat dalam pelaksanaan kharya bhakti di RT 07/02 Dukuh Senopati, Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, antara Koramil 03/Batealit dengan warga Desa Mindahan, Jumat (20/03/2020).

Mereka membersihkan akses jalan desa dalam progam Peta Jaring Teritorial Koramil 03/Batealit yang dipadukan dengan progam dari pemerintah Desa Mindahan. Memperlebar jalan, membuat parit dan meratakan akses jalan menjadi sasaran anggota Koramil yang dipimpin Plt Danramil Pelda Sugiyanto bersama warga.

Selain anggota Koramil dan warga, dalam katya bhakti ini juga diikuti oleh Petinggi Desa Mindahan Agus Heri Purwanto, anggota Polsek Batealit, dan anggota Satpol PP Kecamatan Batealit.

Plt Danramil Pelda Sugiyanto mengatakan, kegiatan Peta Jaring Teritorial yang merupakan kegiatan rutin Tri Wulan Koramil 03/Batealit dipadukan dengan progam dari Petinggi Desa Mindahan dalam Karya bhakti bersama.

“Ini sesuai dengan visi dan misi progam pembangunan dari pihak Pemdes Mindahan, maka kita barengkan saja,” ujar Sugiyanto.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan Peta Jaring Teritorial ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.

“Dengan sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di Satuannya,” jelasnya.

Pelda Sugiyanto juga menambahkan, penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok dalam TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama.

Baca Juga :  29 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkot Mojokerto Di Lantik

“Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Maka setiap prajurit Satkowil harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

Dp-jpr

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of