Jepara,RPN-Viralnya berita di jagad Sosmed jepara sepekan ini membuat warganet Turut Prihatin Terhadap Kasus Meninggalnya Mbah Lukitah(70)warga Rt1 Rw1 Desa. Mambak kecamatan Pakisaji di tempat Parkir yang sedang menunggu antrian untuk mendapat pelayanan Di RSUD Kartini Jepara.

Sangat disayangkan Atas kasus Meninggalnya Seorang Pasien di parkiran Rumah sakit Kartini di jepara. Hal itu adalah Potret Buram dimana pelayanan kesehatan yang merupakan layanan dasar mutlak bagi masyarakat yang harus di penuhi dan di kedepankan oleh PEMKAB Jepara Justru layanan dasar kesehatan masyarakat tersebut menjadi seolah hal biasa sampai terjadi korban jiwa.

“Pihak RSUD Kartini Dituding Sebar HOAX. Selain menyesatkan, Berita Hoax tersebut disinyalir sengaja di buat untuk menutupi Semrawutnya kualitas layanan kesehatan RSUD Kartini”. Ucap perangkat Desa.Mambak, Kec.Pakisaji, kabupaten Jepara.Abdul Rosyid, Kamis(19/3).

Terlebih terkait pernyataan Direktur RSUD Kartini Dwi Susilowati Yang menyebut jika Mbah Lukitah datang ke rumah sakit pelat merah Tersebut tanpa surat rujukan dari Puskesmas Pakisaji. Tapi dimana jelas Faktanya surat rujukan tersebut benar-benar ada Bahkan di bawa ke RSUD.

Seperti Diberikan RMOLjateng, Mbah Lukitah meninggal ditempat parkir RSUD Kartini. Diduga lansia ini meninggal dunia karena terlambat mendapat layanan kesehatan dari rumah sakit pelat merah tersebut.

“Pihak Keluarga Mbah Lukitah yang ada di Ds.Mambak Sebenarnya tidak terima dengan Vidio yang beredar. Apalagi saat itu pihak rumah sakit memberikan uang kompensasi sebesar Rp 4 juta. Sasmono itu tidak bisa baca dan tulis jadi tidak mengetahui apakah dia sadar dan Faham dengan tindakannya,”Tandas Abdul Rosyid.

Perlu Diketahui Bahwa UU 39 Tahun 1999 tentang HAM menjelaskan bahwa seperangkat hak yang melekat pada diri manusia sebagai makluk ciptaan Allah SWT. Hak tersebut merupakan anugrah yang wajib di hargai dan di lindungi harkat dan martabatnya setiap manusia. Hak-hak yang melekat tersebut adalah hak dasar seperti hak hidup, hak kemerdekaan, hak memiliki sesuatu. Pengelompokan hak-hak dasar manusia seperti hak hidup,vhak hak persamaan dan kebebasan ,kebebasan berfikir dan menyatakan pendapat, kebebasan berkumpul, hak beragama, hak ekonami, hak pelayanan kesehatan dan hak memperoleh.

Baca Juga :  Baksos Polres Jepara, Berikan Bantuan APD ke 21 Puskesmas

Dp-jpr

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of