Demak,RPN – Kepolisian Resor Demak melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Gajah dan Kapolsek Sayung di halaman Pendopo Mapolres, Jumat (20/3/2020).

AKP Agus Subrojo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sayung digantikan oleh Iptu Adis Dani Gatra yang sebelumnya menjabat Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta.

Sedangkan AKP Agus Subrojo dalam jabatan baru menjabat sebagai Kaurbinetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Jateng.

Selain itu, Purnawarman Kompol I Ketut Patra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gajah di gantikan oleh Iptu Agus Tri Yulianto yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Demak.

Kapolres Demak, AKBP R. Fidel sebagai inspektur upacara menjelaskan mutasi jabatan bukan hal yang menakutkan dan tidak diharapkan. Mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam dinamika organisasi yang dinamis.

“Ini hal biasa dalam sebuah institusi. Percayalah, bahwa yang kita alami ini, adalah yang terbaik yang diberikan Allah. Dengan demikian diharapkan dapat menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” jelasnya.

Ia mengapresiasi kepada pejabat lama dan memberikan selamat kepada pejabat yang baru. “Kami ingin pejabat yang baru agar dapat segera adaptasi dan menyesuaikan terhadap lingkungan, karena tantangan tugas kedepan sudah menanti yaitu Pilkada 2020,” katanya.

Fidel menambahkan, perubahan struktur organisasi ini tentunya disertai harapan bahwa pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya serta meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait serta masyarakat.

“Tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat, demokratisasi dan globalisasi mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM. Disisi lain modus operandi kejahatan semakin beragam, untuk itu sinergitas Polri dengan TNI, instansi lain serta masyarakat harus di tingkatkan sehingga kerawanan dapat dicegah sebelum menjadi gangguan Kamtibmas,” tutup Kapolres.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Demak Ajak Anggotanya Gowes

Adi

 80 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of