Demak,RPN – Danramil 12/MranggenKapten Inf Subowo memberikan penekanan kepada anggota Koramil 12/Mranggen di aula kantor Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak. Kamis 19-03-2020.

Danramil menuturkan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di tanah air mengundang perhatian berbagai pihak. Virus Corona baru yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina ini, masih terus menjangkiti penderita-penderita baru hingga saat ini. Virus ini mulai menyebar di Jawa Tengah bentuk antisipasi termudah dengan menjaga Pola hidup sehat, makan-makanan bergizi, Jaga kebersihan terutama mencuci tangan.

Untuk mencegah penyebarluasan virus ini Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Subowo memberikan penekanan kepada anggota dan agar di sampaikan kepada keluarganya untuk menjaga pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan. ” Jaga Dirimu dan Keluargamu dengan pola hidup sehat dan jaga kebersihan,” tegas Danramil. Selain itu agar memberikan pengertian kepada anggota keluarga dan warga binaan agar tidak panik atau ketakutan terlalu berlebihan tetapi tetap waspada.

“Kita tekankan kepada anggota agar selalu menjaga kebersihan, menjauhi keramaian dan tempat umum apabila tidak terlalu penting ini juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” terangnya.

Penyebaran virus Corona yang terjadi saat ini juga mengundang keprihatinan sekaligus menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh anggota TNI di mana pun bertugas. Bila ada anggota yang tiba tiba sakit atau tidak enak badan agar segera berobat di DKT atau di rumah sakit terdekat.

“ jangan sampai lebih dari 37,5 derajat Celcius, jika suhu tubuh berada di atas batas tersebut, disarankan untuk berobat rumah sakit terdekat, agar ditangani oleh dokter rumah sakit untuk deteksi dan pencegahan dini,” imbuh Danramil Mranggen.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Sambut Warganya Yang Usai Jalani Masa Karantina

Adi

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of