Jepara,RPN– Dalam pendampingan Upsus Pajale, Babinsa Mulyoharjo, Ko ramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Serka Muryono bersama petani melakukan pengecekan dan monitoring tanaman padi jenis M 70 milik H Jamari di sawah bengkok Petinggi Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kamis (19/03/2020).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Serka Muryono ini sesuai instruksi Komandan Kodim 07 19/Jepara Letkol Arm Suharyanto kepada sleuruh jajaran Babinsa untuk melaksanakan pendampingan Upsus kepada petani di wilayah masing-masing.

Serka Muryono mengatakan, kegiatan monitoring tanaman padi ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan tanaman, dengan membantu mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning dan yang roboh karena hujan dan angin kencang.

“Pendampingan ini menjadi tanggung jawab Babinsa dalam mensukseskan progam pemerintah dalam pencapaian swasembada dan ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Babinsa juga mengharapkan agar para petani berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL apabila mengalami kendala dalam pertanian. Dengan demikian permasalahan yang ada dapat dicarikan solusi dan penanganannya.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah hingga penyaluran ke Bulog. Seperti sekarang ini, saya lakukan pendampingan dalam mengecek kondisi tanaman padi. Saya juga sudah menghimbau kepada petani untuk tidak lagi mengaliri sawah, karena padi sudah mulai menguning, dikawatirkan nantinya batang padi akan busuk,” tandas Serka Muryono.

Adi

 21 total views,  1 views today

Baca Juga :  Abdul Ghofur Resmi Pimpin DPRD Lamongan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of