Jepara,RPN– Secara rutin setiap hari Rabu, Kodim 0719/Jepara melaksanakan sepeda santai (Gowes) dengan mengelilingi seputaran kota Jepara. Kali ini menyisir jalan depan Mapolres Jepara menuju ke arah perempatan Mantingan dan terakhir di Desa Mangunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Rabu (18/03/2020).

Gowes yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos ini diikuti oleh Kasdim Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi, SH, Perwira Staf dan Danramil jajaran, serta seluruh anggota Makodim 0719/Jepara.

Dalam Gowes ini juga diselipkan kegiatan kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa yang menjadi sasaran Gowes. Untuk hari ini, Dandim di dampingi Danramil 11/Tahunan Kapten Inf Sumidi, dan Petinggi Desa Mangunan memberikan paket sembako kepada Mbah Sahari (70), warga Rt 04/02 Desa Mangunan.

Dandim mengatakan, Gowes adalah salah satu cara meningkatkan stamina, menjaga kebugaran ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Terlebih saat ini merebaknya penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

“Dengan rutin melaksanakan olahraga, menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus ini, selain menjaga pola makan, rajin mencuci tangan dengan benar, menghindari kontak dengan penderita dan selalu gunakan masker saat keluar rumah. Semoga kita dan keluarga kita semua terhindar dari virus corona ini,” terang Dandim kepada pendim seusai memberikan bantuan sembako.

pendim0719/Dp-jpr

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dukung Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil 03/Batealit Padukan Progam Peta Jaring Teritorial Dengan Progam Desa Mindahan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of