Jepara,RPN – Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi, SH memimpin apel pagi anggota di lapangan apel Makodim, Selasa (17/03/2020).

Dalam apel pagi kali ini, ada hal yang berbeda, yakni pemimpin apel membacakan amanat upacara bendera tanggal 17. Hal ini dikarenakan pelaksanaan upacara bendera ditiadakan, sesuai dengan instruksi komando atas, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Kasdim mengatakan, salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari kerumunan massa (orang banyak), sehingga kontak langsung dengan orang yang mengidap dan terjangkit virus ini dapat dihindari.

“Sesuai instruksi komando atas pelaksanaan upacara ditiadakan. Apel pagi ini hanya diikuti anggota staf Kodim saja,” ujar Kasdim saat dikonfirmasi seusai mengambil apel pagi.

Selain itu, lanjut Kasdim, Kodim Jepara terus berupaya melakukan pencegahan virus tersebut, mulai dari memasang Hand Sanitizer di tiap ruangan, hingga pelaksanaan olahraga untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

“Selepas apel ini kita laksanakan olahraga jalan sehat. Anggota staf kita bagi dua gelombang, sehingga tidak terlalu banyak anggota yang berkerumun. Saya yakin dengan olahraga rutin, daya tahan tubuh kita akan terjaga, dan tidak mudah terkena penyakit corona,” imbuhnya.

pendim0719/DP-JPR

 25 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Sertu Ahmad Soleh Dampingi Kegiatan Rutin Berkala Posyandu Di Desa Pundenarum

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of