Jepara,RPN – Kodim 0719/Jepara dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) memasang Hand Sanitizer di tiap ruangan di Makodim, di mulai dari ruang Dandim hingga ruang Pok Tuud, Senin (16/03/2020).

Infeksi virus ini atau yang disebut COVID-19 ini pertama kali terjadi di kota Wuhan, China dan sekarang sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia virus ini menyebar dengan cepat, dan sudah memakan korban.

Dandim Letkol Arm Suharyanto mengatakan, virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, dan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

“Kita tempatkan Hand Sanitizer di tiap-tiap ruangan di Kodim. Kita budayakan cuci tangan dengan Hand Sanitizer, dengan harapan dapat mencegah virus Covid-19,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, jika seseorang terinfeksi virus corona, ia akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari kemudian, bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

“Sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya. Semaksimal mungkin kita lakukan pencegahan, mulai dari rajin mencuci tangan dengan benar, gunakan masker saat keluar rumah, menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dengan olahraga teratur, menjaga pola makan, dan tentunya hindari kontak langsung dengan penderitanya. Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit ini,” tandasnya. pendim0719/DP-JPR

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bentuk Kerja Sama Babinsa Dan Pemerintah Desa Dalam Pengecetan Lebel PKH

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of