Jepara,RPN – Pendangkalan sungai akibat tumpukan sampah di sepanjang sungai Kaliwiso banyak dikeluhkan warga terutama nelayan. Hal ini dikarenakan akses kapal milik mereka terhalang.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jepara bergerak cepat dengan melakukan relokasi sampah dengan beberapa alat berat. 2 unit exavator amphibi dan 5 dump truk pun dikerahkan untuk mempercepat proses pengerjaannya.

Sertu Syarif Hidayat selaku Babinsa Koramil 01/Jepara melaksanakan monitoring pelaksanaan relokasi yang berada di wilayah binaannya, tepatnya di RT 04/03 Kelurahan Ujung Batu.

Dirinya mengaku prihatin atas tumpukan sampah itu. Banyak warga nelayan yang berkeluh kesah kepadanya akan masalah tumpukan sampah. Tetapi dirinya tak bisa berbuat banyak. Untung saja DPUPR Kabupaten Jepara dengan cepat merespon keluh kesah warga nelayan.

“Ini sebenarnya pelajaran buat kita semua, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika sudah menumpuk begini dan dibiarkan pasti saat hujan deras, wilayah sekitar lokasi akan kebanjiran. Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” terang Syarif saat ditemui di lokasi.

pendim0719/den

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  BNPB Samosir dan Camat Simanindo Cek Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Tomok Tour

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of