SUMENEP, RPN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membentuk tim untuk memantau persiapan pelaksanaan UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer jenjang SMP sekolah menengah pertama tahun 2020 ini.

Tim yang dibentuk untuk mengantisipasi masalah yang kemungkinan akan terjadi pada UNBK sebanyak 8. Mereka diterjunkan untuk meninjau langsung pelaksanaan simulasi ke semua sekolah (SMP) yang ada di kabupaten Sumenep, baik negeri maupun swasta yang ada di daratan atau dikepulauan.

“Mereka dikirim ke seluruh SMP untuk memantau persiapan pelaksanaan UNBK tahun ini,” terang Carto Kepala Dinas Pendidikan Sumenep,

dengan adanya tim yang diturunkan ke setiap sekolah dapat memastikan persiapan pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar. Tim akan menanyakan kesiapan setiap sekolah, jika ada masalah agar segera diselesaikan.

Carto yang juga turun langsung ke bawah mengungkapkan bahwa kendala yang perlu diperhatikan dalam ujian nasional masalah listrik. Terkait dengan teknis lainnya seperti ketersediaan komputer di sekolah dapat teratasi. Termasuk pengoperasian komputer dan cara pengisian soal sudah disiapkan sejak awal.

Carto menambahkan, sebagai antisipasi terjadinya pemadaman, pihaknya berkoordinasi dengan PLN agar sepanjang pelaksanaan UNBK tidak terjadi pemadaman.

Namun jika pemadaman itu terjadi karena faktor alam, seperti tiang roboh dan lainnya, sulit dihindari. Sehingga pihaknya meminta sekolah dapat menyediakan alat pembangkit listrik,” paparnya.

Dy/Zain

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Awasi Anak Berinternet Menteri Bintang Puspayoga: Orangtua dan Guru Jangan Gaptek

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of