SUMENEP, RPN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur,Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan jasmani, olahraga dan pengembangan bakat di sekolah Gelar seleksi kompetisi sepak bola, Gala Siswa Indonesia (GSI) Se Kabupaten Sumenep

Pelaksanaan seleksi Kompetensi berlangsung selama 4 hari terhitung sejak hari selasa hingga Jumat, GSI ini disambut dengan baik oleh para pelajar SMP yang ada di Kabupaten Sumenep, hal tersebut terlihat dari banyaknya siswa yang ikut serta dalam seleksi tersebut.

Drs. Carto MM Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Edy Suprayitno mengatakan, seleksi GSI yang saat ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya seleksi digeler dengan kompetisi antar sekolah kemudian dicari yang terbaik, namun untuk sekarang Disdik yang turun langsung kesekolah mencari talenta berbakat itu.

“Selama ini kita menyiapkan GSI dengan cara mengadakan kompetensi antar sekolah kemudian dicari yang terbaik, tapi ada beberapa sekolah yang gak ikut karena tidak cukup jumlah pemain, maka tahun 2020 ini kita rubah, kita sendiri yang sekarang turun langsung ke sekolah untuk menyeleksi pemain,” ujarnya

Dengan adanya perubahan tersebut, Edy berhrap pemain-pemain yang dulunya tidak mempunyai kesempatan ikut dalam seleksi GSI, untuk tahun ini bisa ikut.

“Kita ingin sekolah yang hanya memiliki satu dua pemain mempunyai kesempatan yang sama untuk ikut seleksi ini,” ungkapnya

Disinggung terkait maksud dan tujuan diselenggakannya seleksi GSI ini, Edy mengatakan bahwa guna mencari bibit unggul dibidang persepakbolaan di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mengasah talenta siswa guna dipersiapkan dalam ajang turnamen sepakbola ditingkat Provensi,” terangnya, Jum’at (06/03/20)

Dari seleksi ini, lanjut Edi akan diambil sebanyak 18 orang untuk menjadi perwakilan tim GSI Kabupaten Sumenep dalam ajang turnamen sepakbola di tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan berlangsung bulan Agustus nanti.

Baca Juga :  Surabaya Masih Tertinggi Sementara Perolehan Medali Porprov VI Jatim

“Dalam seleksi ini kami akan mengambil sebanyak 18 orang pemain dan dari 18 orang tersebut akan kami berikan pelatihan khusus agar supaya pada pelaksanaan turnamen bisa lebih maksimal,” ungkapannya. (Dy/Zain)

 13 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of