Jepara,RPN – Bertempat di pantai pungkruk Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Polda Jawa Tengah melakukan Kegiatan Penanaman Pohon Mangruve dipesisir pantai. Jumat 21/2/2020.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jateng diwakili oleh PLH. Sekda Prov. Jateng, Heru Setiadie, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi, S. Sos.,M.Si, Ketua Bawaslu Prov. Jateng M.Fajar S,A.K Arief, S.H.,M.H, Ketua Daerah Bhayangkari Jateng beserta pengurus, Wakapolda Jateng, Kepala Dinas LHK Prov Jateng,diwakili Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II, Puji Hartini, S.Hut.,MP, Ketua KPU Prov.Jateng diwakili Devisi SDM Taufiqurahman, Kepala Dinas Kelahutan dan Perikanan Ptov. Jateng diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Kelahutan Wilayah Timur Budi Ismawan, S.H, Para PJU Polda Jateng, PLT. Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Jepara Imam Zusdi Ghozali, S.H, Dandim 0719/Jepara, Letkol. ARM. Suhariyanto,S.Sos, Kajari Kab.Jepara Saiful Bahri, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Buyung Dwikora, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Agama Kab.Jepara Drs.KH. Imam Syafi’i, S.H.,M.H, Ketua MUI,Kab.Jepara Dr. KH. Mashudi, M.Ag, Ketua PCNU Kab.Jepara, KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Jepara H. Fachrurozi, Ketua Banser Wil Jepara M. Abdul Jalal, para Bupati Ekswil Pati, Para Dandim Jajaran Ekswil Pati, para Kapolres Jajaran Ekswil Pati, para Ketua Cabang Bhayangkari Jajaran Ekswil Pati, Para Kadis Lingkungan Hidup dan Kelahutan Ekswil Pati.

Tanam dan rawat pohon untuk bumi kita, tanam dan rawat pohon untuk generasi kita. Begitu ucapan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat bertemu awak media.

Kegiatan ini merupakan program pelestarian lingkungan hidup yang digagas oleh Bapak KAPOLRI dan juga bersamaan dengan beliu, secara Nasional melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di Desa Ketapang, Mauk Tangerang.

Penanaman pohon mangrove jenis RHIZOPHORA (BAKAU) secara simbolis dilakukan oleh Kapolda Jeteng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi, Kapolres Jepara AKBP. Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K., M.H. dan seterusnya dilakukan oleh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Bekerja Sambil Beramal, Nasi Bungkus Untuk Abang Becak dan Tukang Parkir

Terkait wilayah yang dipilih yaitu seluruh wilayah pantura, kemarin dari dari DEMAK, sekarang Jepara dan terus bergeser ke Pati dan seterusnya.

Untuk perawatannya mudah kok setelah ditanami ini selanjutnya diawasi sehingga kalau ada yang roboh dibenain diikat lagi begitu seterusnya sampai pohon benar2 kuat menahan ombak, mengingat pohon ini sangat membatu menahan abrasi pantai dan bisa menjaga ekosistem laut, sehingga manfaatnya nanti kelak masyarakat yang akan merasakan.

Diharapkan ayo seluruh masyarakat yang ada di Jawa tengah ini, mari kita perbaiki ekosistem kita, mari tanam pohon, lestarikan alam kita. “Imbuh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (@J-TEAM)

 63 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of