Demak,RPN – Polisi bersama warga sekitar gotong royong memperbaiki rumah dan membereskan puing-puing bangunan rumah di Desa Karangrowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, yang rusak diterjang angin puting beliung.

Peristiwa angin puting beliung itu berlangsung pada Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Tercatat 25 rumah warga dan satu Masjid yang rusak akibat peristiwa itu. Namun, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Saat ini kami bersama anggota dari Polsek Wonosalam sedang kerja bakti dengan warga bersihkan puing-puing bangunan yang rusak,” kata Kapolsek Wonosalam AKP Wasito.

Wasito menjelaskan akibat angin puting beliung itu, 25 rumah milik warga mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu Masjid Al Muklisun juga mengalami kerusakan di bagian mustaka dan atap. Belum di hitung jumlah kerugian materiil atas insiden itu, namun di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerusakan itu seperti genteng yang berterbangan. Warga sempat kaget atas kejadian itu namun semuanya selamat,” terangnya.

Saikul Abidin (50), salah satu korban puting beliung mengungkapkan Terima kasih atas bantuan dari pihak Kepolisian. “Kami warga Desa Karangrowo berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisian baik tenaga maupun materiil. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya. (Adi)

 46 total views,  1 views today

Baca Juga :  TNI - Polri Bantu Sembako dan Nasi Kotak ke masyarakat ditengah Pandemi Covid 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of