Sumenep,RPN РPelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang merupakan  upaya menyusun perencanaan dibindang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas.

Sebagai tindak lanjut dari hasil musrenbangdes yang dilaksanakan seluruh desa beberapa waktu yang lalu yang ada di kecamatan Lenteng, Jajaran forkopimca Lenteng beserta beberapa instansi Pemerintah daerah, Utusan dari berbagai desa yang ada di kecamatan Lenteng,Beserta Undangan lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di pendopo Kecamatan pada kamis 20/02/2020.

“Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan ini merupakan sarana Musyawarah yang dihasilkan dari Musrembangdes yang dilaksanakan beberapa waktu lalu yang berada di wilayah kecamatan Lenteng, Jadi permasalahan-permasalahan ditingkat desa kita bahas disini untuk kita bawa ke Musrembangkab” Ungkap Camat Lenteng (Joko Satrio, S.IP, M.Si) Kepada Media RPN.

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB Sampai dengan Selesai ini, Dihadiri Oleh Camat Lenteng (Joko Satrio, S.IP, M.Si), Kapolsek Lenteng (IPTU H.Suhaeri SH), Danramil, Bapeda, PU Pengairan, PU Cipta Karya, PU Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Pertanian tanaman pangan, Beberapa Kades, serta Undangan.

Dari hasil kesepakatan, Ada lima usulan yang paling di Prioritaskan dalam pembangunan Kecamatan Lenteng untuk dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten (Musrembangkab) diantaranya yaitu Jalan poros lembung timur, Penanggulangan banjir didesa Sendir, Penataan pasar Lenteng, Pengolahan sampah pasar Lenteng, Serta Normalisasi saluran disekitar pasar Lenteng.

“Iya mas, Dari hasil Musrenbangcam kali ini ada lima usulan yang diprioritaskan untuk dibawa ke Musrembangkab yaitu Jalan poros lembung timur, Penanggulangan banjir didesa Sendir, Penataan pasar Lenteng, Pengolahan sampah pasar Lenteng, Serta Normalisasi saluran disekitar pasar Lenteng” Tambah Camat Lenteng.

Baca Juga :  Wujudkan Jateng yang Aman dan Tentram, Polda Jateng Siap Hadir di Tengah Masyarakat

Sementara itu, Ahmad Tirmidzi dari BAPPEDA dalam sambutannya menjelaskan Pentingnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) ini memberikan nilai positif kepada masyarakat terutama di bidang ekonomi dan lainnya,Sehingga ke depan sudah tidak ada lagi salah satu ataupun beberapa masyarakat yang masih terisolir karena keterbatasan Infrastruktur.

“Musyawarah perencanaan pembanguna(Musrenbang) ini hendaknya mengutamakan kepentingan masyarakat, Sehingga Kedepan masyarakat sudah tidak ada lagi yang Terisolir karena keterbatasan Infrastruktur dan juga memberikan nilai positif demi Kelancaran Perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (Zain/Dy)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of