Sumenep, RPN – Terkait merebaknya isu tentang penculikan anak di beberapa media sosial, yang berada dibeberapa wilayah Khususnya masyarakat di Kabupaten Sumenep dalam beberapa waktu terakhir, Kepala dinas Pendidikan setempat memberikan instruksi berupa edaran kepada beberapa sekolah yang berada di wilayahnya agar melakukan sosialisasi dan antisipasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,Melalui telepon seluler nya menyampaikan,”Iya memang benar mas kami dari dinas pendidikan menyampaikan surat edaran kepada pihak Sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep agar meningkatkan kewaspadaan serta sosialisasi dan Tindakan antisipasi terhadap penculikan anak yang sekarang banyak beredar di Media sosial”.Ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olah raga ini.

“Perlu diketahui, Bahwa edaran ini bukan memastikan kebenaran kabar tersebut, Tetapi tindakan Antisipasi saja soalnya dimedia Sosial saat ini benar-benar ramai diperbincangkan”Tambah Carto.

Surat edaran yang terbit pada hari Rabu 19 Januari 2020 ini, Dinas pendidikan Kabupaten Sumenep mengajak pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi kepada wali murid seperti; Meningkatkan kewaspadaan kepada peserta didik terutama pada saat penjemputan, Membatasi peserta didik agar tidak banyak bermain di luar sekolah, Serta menolak apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak peserta didik.

Sementara itu, Mohammad Kawi(54) Warga di Kecamatan Lenteng yang merupakan salah satu wali murid ikut Mengapresiasi edaran dari dinas pendidikan kabupaten Sumenep. Karena dengan adanya instruksi dari dinas terkait.

“Saya atas nama wali murid sangat berterima kasih sekali atas edaran yang disampaikan Dinas pendidikan setempat mas. Karena dengan edaran tersebut, pihak sekolah bersama masyarakat dan wali murid bisa lakukan antisipasi dan pencegahan terhadap isu-isu yang berkembang saat ini ditengah-tengah masyarakat terutama media sosial.terus terang saya pribadi merasa was-was dan khawatir sekali mas,Kepikiran anak yang sedang sekolah.”ungkap Samsul kepada media RPN. (Zain/Dy)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Penutupan Pasar Peterongan, Forkopimcam Berikan Pemahaman Pada Para Pedagang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of