Sumenep,RPN – Kapolsek Sumenep kota bersama Jajaran Polres Sumenep dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan PEMKAB Sumenep Pada Senin 17/02/2020.

Aksi yang dimulai dari pukul 10.20 wib sampai dengan selesai ini, dipimpin oleh Kordinator Lapangan yaitu Misbahul Umam MZ dengan anggota aksi sekitar 30 orang.

Beberapa tempat yang menjadi Agenda aksi unjuk rasa oleh Ikatan mahasiswa Muhammadiyah yaitu kantor DPRD, Pemda, Kapolres dan Kejaksaan Tinggi Negeri (KEJARI) Kabupaten Sumenep.

Kapolsek Sumenep kota, Melalui Humas Polsek BRIPKA SUGIYANTO Menjelaskan,”Aksi UNRAS kali ini dilakukan oleh Ikatan mahasiswa Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Sumenep ke beberapa titik, diantaranya yaitu kantor DPRD, Pemkab, Pemkab, Polres dan Kejari Sumenep”,ungkap sapaan Sugik.

Sementara itu, yang menjadi tuntutan aksi tersebut yaitu;Sebagai seruan moral semrautnya pengangkatan jabatan tinggi di lingkungan Kabupaten Sumenep,DPRD Kab. Sumenep sebagai countroling untuk bersikap kooperatif  dalam kasus KASN di Kab. Sumenep, DPRD Kab. Sumenep agar segera membuat tim Pansus untuk selesai persoalan ASN Kab. Sumenep. Dan Kejari dan Polres Sumenep harus bersih dari praktek korupsi sehingga lebih profesional dalam memberantas Korupsi di Kab. Sumenep tanpa pandang bulu.

Dari pantauan media,Peralatan yang dipakai peserta aksi antara lain;Dua unit mobil L-300 W 9536 NG dan carry station M 2622 VC,10 sepeda motor, sound sistem, bendera, megaphone, dan banner.

Sekitar pukul 10.45 wib masa aksi di temui secara langsung oleh Ketua DPRD Kab. Sumenep KH. Hamid Ali Munir, SH, yang di dampingi oleh Waka Polres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali, SE dan Humas Sekwan DPRD Kab. Sumenep Bintoro.

Baca Juga :  Polisi Bersama BPBD Way Kanan Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Para peserta aksi mengalami kekecewan, Setelah meminta audensi di ruangan komisi 1, Tetapi para anggota dewan komisi 1 tidak ada di tempat justru ditemui oleh staf-staf yang ada di di kantor DPRD Sumenep. pada akhirnya pintu utama kantor DPRD Sumenep disegel oleh mahasiswa Ikatan mahasiswa Muhammadiyah.

Aksi dilanjutkan ke Kantor Pemerintahan Daerah(PEMDA) Kabupaten Sumenep,yang ditemui oleh Kepala Dinas BKSDM Abd. Majid, Kabid Mutasi Sujono dan Kabag Humas Joko Sigit diruang Asisten Pemkab Sumenep, Menyampaikan bahwa Berkenaan dengan Mutasi yang dilakukan di lingkungan Pemkab Sumenep sudah prosedural,Legalitas dan sesuai dengan aturan yang sudah berlaku.

Sampai pada Pukul 12.44 wib audensi selesai,Serta para aksi membubarkan diri. Selama Kegiatan aksi berjalan dengan aman dan tertib. (Zain/Dy)

 33 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of