Camat Arjasa Husairi Husein

SUMENEP,RPN – PASCA Pemberhentian Perangkat Desa Laok Jang-Jang, tiada hari tanpa pembicaraan PJ Kepala Desa D. Rahmatullah, dipojok-pojok kampung dan di warung-warung kopi, seragam bicara penyalahgunaan Kekuasaan di Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, (18/02/20 ).

Husairi Husen, Camat Arjasa saat didatangi Media RPN kekantor kecamatan dia melemparkan ke Sekcam, diduga seolah – olah tidak tau menau soal pemberhentian perangkat desa di Laok Jang Jang yang di berhentikan oleh PJ D. Rahmatullah. Pasalnya, D,Rahamatullah sebagai PJ Kepala Desa Laok Jang-Jang, memberhentikan 12 perangkat Dinilai Penyelagunaan kekuasaan dalam bentuk,  penyimpangan jabatan (Abuse Of Power).

Sekcam Arjasa Aminullah

Sekcam Arjasa, Aminullah, Mengatakan bahwa pihak kecamatan kami tidak tahu terkait polemik pemberhentian perangkat desa yang dilakukan oleh D, Rahmatullah Yang masih menjabat PJ kepala Desa Setempat, Aminullah sebagai Sekcam Arjasa menambahkan kami belum menerima nama-nama yang akan yang diangkat oleh PJ Kepala Desa Laok Jang-Jang.

“Tiba-tiba kami menerima SK Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa tersebut,” Kata Sekcam. Masih Sekcam Aminullah, menyampaikan hanya nama yang diberhentikan berdasarkan SK Nomor, 188 / KEP/ 4353,25,112/2019, dari PJ Desa Laok Jang-Jang.

“Sedangkan pengangkatan Perangkat Desa belum ada selama masih menjabat PJ Kepala Desa Laok Jang-Jang, D.Rahmatulla,” Ucap Aminullah.

Bagaiamana regulasi pemerintah Desa, terkait pemberhentian perangkat Desa setempat ? Lalu, Sekcam Arjasa menjawab, kami tidak punya hak untuk mengintervensi terkait Desa yang melakukan pemberhentian perangkatnya, itu wilaya kewenangan PJ Kepala Desa.

“Kemudian apakah PJ Kepala Desa Laok Jang-Jang berhak memberhentikan perangkat Desa tersebut? Sekcam Arjasa Aminullah, menegaskan bahwa PJ Kepala Desa berdasarkan Perbup Nomor 35 Tahun 2017,ini yang menjadi kekuatan hukum bagi D, Rahmatullah.

Baca Juga :  Hindari Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0719/Jepara Gelar Sosialisasi P4GN dan Test Urine

“SK pemberhentian perangkat Desa tersebut dilengkapi tembusan kepada Inspektorat Kabupaten Sumenep, DPMD, Camat Arjasa, dan BPD Laok Jang-Jang,” Imbuhnya. ( Ilham/Zain/Dy )

 22 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of