SAMOSIR,RPN – Marulam Sinaga seorang petani kopi yang mana sekarang menjadi pengusaha kopi olahan yang lebih terkenal dengan merek PARDO SIR COFFEE, dengan coffee shop yang beralamatkan jalan Simanindo, simpang perkantoran Parbaba, Pangururan Samosir.

Sebagai petani kopi yang sudah memperjuangkan, mempromosikan kopi Samosir sejak 2017 berkeluh-kesah atas masih kurangnya perhatian pemerintah setempat terhadap petani kopi yang berada di Samosir.

“Saya mendukung dengan Visi dan Misinya Marhuale Simbolon yang memprioritaskan pertanian”, kata Marulam.

“Selama ini usaha yang saya buat sudah banyak yang menikmati dan diakui rasanya, besar harapan saya saat itu Pemerintah kedepan bisa memprioritaskan kopi dari Samosir untuk bisa menjadi salah satu produk unggulan di Samosir”, tegasnya.

Curahan hatinya disampaikan kepada wartawan Media Radar Post Nasional saat mampir dan ingin merasakan nikmatnya kopi lokal rasa internasional olahan Marulam Sinaga.

Seandainya memang pemerintah setempat mendukung hasil kopi di Samosir, seharusnya kopi PARDO SIR sudah bisa masuk sebagai kopi di kantor Bupati, kantor Dinas dan Kantor DPRD Samosir. Dan ini bukti Pemerintah mendukung dan sekaligus mempromosikan kopi Samosir sebagai produk unggulan Samosir. (JanS)

 90 total views,  1 views today

Baca Juga :  FORUM PERS INDEPENDEN INDONESIA KORWIL WAY KANAN ADAKAN RAPAT BULANAN

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of