Samosir,RPN – Kunjunan Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi di Huta Sosor Galung Desa Tamba Dolok Kec. Sitiotio, Kabupaten Samosir disambut baik oleh masyarakat yang tinggal dari empat desa yaitu desa Cinta Maju, Tamba Dolok, Parsaoran dan Desa Janji Maria.(08/02)

Sebagai bakal Calon Bupati Samosir Periode 2020-2024 Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi hadir menemui masyarakat dari empat desa di Kenegerian Tamba untuk memaparkan Visi dan Misinya kepada masyarakat di desa Negeri Tamba.

Acara tersebut di halaman rumah Anggun Tamba di Tamba Dolok. Dan Op. Jeslin Tamba, seorang putra daerah yang selama ini diperantauan yang mana khusus datang untuk mendukung Marhuale Simbolon sebagai Bupati Samosir Priode 2020-2024, dengan harapan besar Desa Negeri Tamba akan dibangun dari sektor pertanian dan akses jalannya.

“Seorang Jenderal mau menjadi Bupati Samosir dan turun melihat kehidupan masyarakat tamba, sangatlah luar biasa. Apalagi bapak Marhuale Simbolon terkenal “low profile” (Sederhana),” kata Op. Jeslin Tamba.

“Saya yakin ditangan Marhuale Simbolon bila nanti menjadi Bupati Samosir, masyarakat Samosir khususnya masyarakat Negeri Tamba akan sejahtera, melihat dari apa yang sudah dia perbuat sebelumnya.” Tutur Op. Jeslin Tamba.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman dengan beralas terpal dihadiri para orang tua, tokoh adat dan anak muda yang pada umumnya menggantungkan hidup dari pertanian, yang mereka ketahui bahwa Marhuale Simbolon, yang menitik beratkan pada pertanian.

Mangido Tamba menyampaikan dalam sambutannya, “Kami sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada bapak Marhuale Simbolon yang tidak pernah di bayangkan akan hadir ditengah-tengah masyarakat yang ada di kenegerian Tamba ini. Ini membuat harapan baru bagi kami yang ada disini”.

Baca Juga :  Diakhir Masa Jabatannya, Busyro Karim Resmikan Gedung Divisi BPRS Sumenep

“Saya sudah melihat langsung tentang semua yang telah di perbuat bapak Marhuale untuk memajukankan pertanian di Kabupaten Samosir ini, saya bangga dan saya sangat senang dan bersyukur hari ini saya bisa bertemu langsung dengan sosok yang selama ini banyak di bicarakan orang. Di daerah saya Deli Serdang, saya juga perna mendengar berita tentang bapak Murhuale membentuk Kelompok Tani atas nama Punguan Simbolon Pande Sahata, saya mendengar bahwa beliau juga memberikan Teraktor untuk kelompok tani yang dibentuk beliau atas nama kumpulan marga.Hari ini saya sangat bersyukur dan bangga telah bertemu, tatap muka dan berbincang dengan beliau”, tegas Op. Jeslin Tamba menambahkan kata-katanya.

Setelah beberapa kata sambutan akhirnya kesempatan diberikan kepada bapak Marhuale Simbolon untuk menyampaikan Visi dan Misi Pembangunan yang selama ini telah di paparkan baik di tengah tengah pengurus partai-partai yang ada di kabupaten Samosir, juga di setiap Marhuale Simbolon mengunjungi kedesa-desa, sudah 2/3 desa di Kabupaten Samosir yang telah di kunjungi Marhuale Simbolon. Masyarakat dengan sangat serius mendengarkan Visi dan Misi Pembangunan yang disampaikan dan berjaji akan mensejahterakan masyarakat Samosir terutama Kenegerian Tamba dari sektor pertanian.

Ada juga yang mengharapkan agar bapak Marhuale tidak hanya membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Ronggurnihuta dalam upaya pembuatan pupuk kompos, masyarakat Tamba juga berharap agar kami yang ada di empat desa di Kenegerian Tamba ini juga bisa mendapatkan bantuan-bantuan pelatihan di Propinsi sebagaimana yang telah di lakukan kepada salah seorang pengurus kelompok Tani Lemon di Sitonggi tonggi, yang mana mereka sudah tidak menggunakan pupuk kimia lagi melainkan telah membuat sendiri pupuk kompos dalam jumlah yang lumayan besar. (Daniel)

Baca Juga :  Dandenkesyah Salatiga Berikan Sosialisasi Hidup Sehat Kepada Anggota Kodim 0716/Demak

(Daniel)

 78 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of