Ket. Gambar : Pekerja PDAM TIRTA LIHOU

Simalungun,RPN – Petugas PDAM Tirta Lihou Kecamatan Hutabayuraja, Median Manurung bersama dua orang anggotanya lakukan perbaikan pipa bocor di Dusun Huta Bosar Dolok Desa Bosar Bayu kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun, Senin (11/02/2020).

Kami melakukan perbaikan ini atas perintah Kepala UPTD Tirta Lihou setempat. Jelasnya ada laporan warga atau pelanggan yang melaporkan ada kebocoran pipa PDAM kepada atasan kami dari Dusun ini, kata Median Manurung kepada Media ini.

Dijelaskannya lagi, apabila ada kerusakan pipa air minum yang merupakan milik PDAM di Dusun ini kami mohon dengan kerendahan hati agar segera dilaporkan ke kami dengan alamat kantor di Kelurahan Hutabayu dekat Kantor Camat Hutabayuraja, himbauannya kepada warga dusun setempat karena jika tidak fasilitas umum warga ini akan terganggu.

Op. Wiranda boru Sirait merasa lega atas respon pihak PDAM Tirta Lihou yang melakukan perbaikan pipa yang bocor. “Meski kebocoran ini udah hampir 2 minggu lamanya tanpa ada perbaikan tidak menjadi masalah. Yang penting hari ini sudah diselesaikan perbaikannya. Tentu aktivitas para pelaku tani dalam mengeringkan hasil produksi taninya tak terganggu lagi. Tiada keresahan kita tebebas dari kebocoran pipa air minum”, tegasnya.

Adanya PDAM di Desa ini bersumber dari Program Hibah Air Minum Perkotaan 2018 Masyarakat berpenghasilan rendah, proyek yang baru dikerjakan namun di sana sini banyak keluhan dari pelanggan seperti air tak mengalir, ada kebocoran dan meteran bermasalah.

“Apakah memang pipa dan meteran adalah barang bekas?. guna mencari keuntungan,” kata salah seorang warga setempat yang tak mau disebutkan namanya. (B. Sinaga)

 76 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bupati Ngawi Lantik 177 Kades Bertempat Di Destinasi Wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of