Magelang,RPN – Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan kembali digelar di tahun 2020 ini. Untuk menjamin pelaksanaan Pilkada tersebut berjalan aman, lancar dan sukses, TNI-POLRI se-Jateng menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Atria Magelang, Kamis (06/02/2020).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. saat membuka acara tersebut mengatakan, bahwa rapat pimpinan ini merupakan tindak lanjut Rapim TNI-Polri, 28 Januari yang lalu. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan menghasilkan berbagai pemikiran dan keputusan yang bernilai strategis, dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI-Polri yang semakin berat dan kompleks.

Ditegaskan pula bahwa tahun 2020 ini terdapat 21 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Tengah yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak September mendatang. Perhelatan akbar seperti ini tentunya mengundang berbagai kerawanan yang harus dihadapi secara hati-hati.

“TNI-POLRi harus siap mengemban tugas mulia untuk mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak” tegasnya.

21 daerah yang dimaksud Pangdam yakni Kabupaten Blora, Boyolali, Demak, Grobogan, Kebumen, Kendal, Klaten, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Wonosobo, Kota Semarang, Surakarta, Megalang dan Kota Pekalongan.

Selain itu, pada tahun 2020 ini pula akan dilaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk itu saya mengajak para peserta Rapim untuk senantiasa menjaga soliditas prajurit TNI dan personil Polri, mulai dari level pimpinan hingga ke level paling bawah.

“Saya sangat berharap forum ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk mempererat ikatan emosional dan jalinan komunikasi yang baik sehingga tugas-tugas kita kedepan dapat dilaksanakan secara proporsional dan profesional”, pungkasnya.

Turut hadir Rapimda TNI-POLRI Jateng, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur AKMIL, Gubernur AKPOL, Danlanud Adi Sucipto, Kasdam, Wakapolda dan para pejabat Kodam IV/Dip dan Polda Jateng.

Baca Juga :  Kementan: Hewan Kesayangan Tidak Menularkan COVID-19

Rd/ad

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of