BONDOWOSO,RPN -Arumi Bachsin, istri dari Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, mengunjungi para korban bencana alam banjir bandang di Desa Kalisat dan Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.” Kamis 06/02/2020

Ketua PKK Jawa Timur itu saat mendatangi korban banjir, didampingi langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Ketua PKK Bondowoso dan beberapa Kepala Dinas terkait. Bahkan, saat menyambangi para korban, Arumi Bachsin juga memberikan sejumlah bantuan keperluan sehari-hari terhadap korban yang terkena banjir.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya Arumi juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir dan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bondowoso dan Istri Wakil Bupati Bondowoso. Arumi juga menyempatkan melihat lokasi terdampak banjir yang ada di Desa Sempol dan Desa Kalisat.

“Saat peristiwa bencana banjir disini, sebetulnya saya ingin datang, namun karena kebetulan ada jadwal yang bersamaan, kalau saya batalkan kasihan” katanya pada sejumlah awak media.

Arumi Elistianto Dardag juga menjelaskan, bahwa pemerintah selalu hadir memberikan bantuan. “Kita akan selalu hadir kalau ada warga yang tertimpa bencana, apalagi Ibu Gubernur sigap sekali, langsung datang besok harinya, makanya hari ini kita datang juga kesini” tambahnya.

“Syukur Alhamdulillah, Kecamatan Ijen kembali aman, masyarakat tenang dan siap menerima wisatawan yang datang, dan siapa tahu, wisatawan itu memberikan keceriaan lagi kepada masyarakat, memang rasa trauma masih tetap ada, makanya saya berharap warga tetap legowo, yang terpenting kita akan gandeng tangan, mereka tidak akan kita tinggalkan sendiri. Bencana tak ada yang tahu,” tegasnya.

Dia juga berharap, apa yang terjadi di Bondowoso bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat, khususnya Provinsi Jawa Timur.Adapun bantuan yang diberikan kata dia, yaitu baju layak pakai, keperluan rumah tangga dan perempuan.

Baca Juga :  Puluhan Polisi Amankan Debat Cabup Dan Cawabup Pekalongan di TVRI Jateng

Pantauan Awak Media, tampak hadir Acara Kunjungan Arumi Elistianto Dardag dalam peninjauan korban banjir bandang di Ijen, Sekretaris Daerah Bondowoso H Syaifullah, Asisten Pemkab, Kepala OPD, Camat Ijen, dan para relawan.

Nusul

 5 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of