Demak,RPN– Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah. Dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/ Serda Darwi yang menjabat Babinsa Desa Getas bersama Kopda Harminto melaksanakan takziyah di rumah Almarhum bpk Suwondo yang merupakan Perangkat Desa Getas Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Selasa 04-02-2020.

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi memerintahkan kepada para Babinsanya agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah. “Seperti mengikuti giat takziyah, gotong-royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya

Adi

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Disparbudpora Kabupaten Tuban Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of