Jepara,RPN – Sosialisasi Berkendaraan (safety riding) dan Pembuatan SIM TNI oleh Denpom IV/3 Salatiga dan Sub Denpom IV/32 Pati digelar di Makodim 0719/Jepara, Senin (03/02/20).

Sosialisasi yang diikuti seluruh anggota Kodim 0719/Jepara ini, dihadiri oleh Pasi Intel Kodim Kapten Inf Mukholik, 3 anggota Denpom IV/3 Salatiga yang dipimpin Peltu Sutarto, dan 3 anggota Sub Denpom IV/32 Pati yang dipimpin Dan Sub Lettu Cpm Agung Suryo.

Pasi Intel Kapten Mukholik mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan Denpom merupakan salah satu cara untuk membiasakan diri dalam berkendara sepeda motor dengan aman dan nyaman.

“Dengan ini, diharapkan anggota Kodim bisa lebih awas dan hati-hati dalam berkendara, sehingga mengurangi risiko di jalan,” kata Pasi Intel.

Lebih lanjut, Pasi Intel membeberkan bahwa kedatangan anggota Denpom tak hanya memberikan safety riding kepada anggota saja, melainkan juga untuk pembuatan SIM TNI.

“Adapun pembuatan SIM TNI langsung jadi, dan untuk persyaratannya nanti akan disampaikan oleh pihak Polisi Militer,” bebernya.

Komandan Sub Denpom IV/32 Pati Lettu Cpm Agung Suryo menyampaikan, kelengkapan kendaraan yang mengendarai kendaraan inventaris milik TNI diwajibkan memiliki SIM TNI A /C.

“Terkait dengan kegiatan hari ini, kami juga menyiapkan pembuatan SIM bagi Personil yang belum punya atau mau memperpanjang SIM nya. Adapun syaratnya siapkan foto 4×6 dan fotocopy Kartu identitas TNI, serta mengisi formulir SIM yang diinginkan,” ujarnya.

Secara umum, Lettu Agung juga menjelaskan bahwa materi praktik pelatihan safety riding hampir sama yakni meliputi slalom, pengereman, melewati papan titian, dan rintangan bergelombang. Namun banyak orang seringkali tidak tahu apa tujuan dari praktik dengan rintangan-rintangan tersebut. Hanya sekadar melewati dan menjalaninya saja.

Baca Juga :  Babinsa Dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

“Dengan safety riding ini diharapkan anggota TNI dapat mengendarai kendaraan dengan baik dan benar, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan,” jelas Lettu Agung Suryo.

(pendim0719/den).

 40 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of