Simalungu,RPN – Kanit Binmas Iptu Umiyatun bersama Panit Sabara Raulus Siahaan, Polsek Tanah Jawa Satuan Polres Simalungun menggelar sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri di SMA Negeri 1 Hutabayuraja Kelurahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun satu hari yang lalu (4/1/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian Polri demikian penjelasan Kanit Binmas dihadapan siswa-siswi.

Untuk itu kami berharap siswa-siswi yang duduk di kelas XII di sekolah ini pada bulan Maret 2020 datang mendaftar ke Polsek Tanah Jawa dan menyerahkan seperangkat berkas yang merupakan syarat mutlak yang telah dijelaskan tadi menjadi Calon Anggota Polri. Adik-adik tidak perlu jauh-jauh untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Polri ke Polres Simalungun atau ke Polda Sumut cukup ke Polsek Tanah Jawa saja guna mengurangi beban waktu ataupun biaya, pendaftaran Adik-adik akan kami lanjutkan ke Polres Simalungun dan akan dilanjutkannya ke Polda Sumut kata Umiyatun.

Ditegaskannya lagi bahwa Penerimaan Calon Polri bersifat “Betah” bersih, transparan, akuntable, dan humanis serta “clear and clean”.

Keteguhan hati dan imanmu menentukan keberhasilanmu, jangan pikirkan harus banyak uang sebagai pemenang maka untuk itu siswa-siswi yang berminat persiapkan dirimu untuk meraih impian menjadi Polri. Dan kepada siswa kelas XI dan kelas X agar lebih bergiat belajar, penuh disiplin, dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena itulah modal utama untuk meraih wujud nyata cita-citamu.

Panit Sabara Raulus Siahaan menjelaskan sebagai tambahan dari Ibu Kanit tadi, kami berharap bagi semua yang berminat bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian. Pendaftar diupayakan sebanyak mungkin guna mencari bibit-bibit unggul dalam rekrutman Polri 2020.

Baca Juga :  Panbanrim Jombang Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Taruna Akpol TA 2021

Pada kesempatan ini kami menghimbau dengan sangat demi keutuhan Negara kita kiranya siswa-siswi berkenan melaporkan pemakai dan penyalur narkoba. Kami yakin semua siswa di sini patuh dan taat dan mau ikut serta dalam membela Negara. Jadi jika ada yang melihat, mengetahui siapa, dimana segera laporkan. Jangan takut karena yang melaporkannya akan dirahasiakan demi keselamatan pelapor, tukas Raulus Siahaan.

Daud Sirait selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Anggota Polsek Tanah Jawa karena telah memberikan motivasi kepada siswa-siswi. Dan meminta kerjasama yang baik sesuai himbauan guna memerangi narkoba. Mari kita jadikan wilayah Kecamatan Hutabayuraja ini bebas narkoba.
(Binsar Sinaga)

 42 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of