Demak,RPN – (Kodim 0716/Demak), Uji Terampil Perorangan (UTP) teritorial dan intelijen dilakukan seluruh Prajurit TNI Komandan Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak selama 2 (dua) hari yang dimulai sejak hari Senin hingga Selasa . UTP tersebut guna menguji ketrampilan para prajurit yang disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing yang dilaksanakan di sekitar halaman Makodim 0716/Demak jl Kyai Singkil No.1 Kabupaten Demak.

Kasdim 0716 Demak Mayor Inf Kadarusman mengatakan, kegiatan UTP ini merupakan merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota serta guna menguji keterampilan prajurit.

“Pelaksanaan UTP ini dilaksanakan selama 2 hari sekaligus melihat secara langsung ketrampilan dan kemampuan para prajurit apakah sudah sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya,” lanjut Mayor Inf Kadarusman,(04/2).

Mayor Inf Kadarusman menambahkan, setelah seluruh prajurit mengikuti UTP ini hasil latihan itu dapat digunakan sebagai acuan serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.

Oleh karenanya, agar dalam UTP para prajurit bisa mendapatkan hasil yang maksimal, agar pelaksanaan UTP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.

“Yang terpenting laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan jaga faktor keamanan masing-masing,” tutup Mayor Inf Kadarusman.

(pendim 07165/Demak/Adi)

 77 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pesona pantai Pandawa di Bali

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of