Jepara,RPN – Monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), oleh Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara terus gencar dilaksanakan, termasuk di Desa Sendang kemarin, Selasa (04/02/20).

Monev ADD/DD Tahap III Tahun 2019 yang dilakukan jajaran Muspika Kecamatan Kalinyamatan ini dipimpin oleh Camat Kalinyamatan Suherman SH. Untuk Plt Danramil 04/Pecangaan diwakili Babinsa Serda Harmono.

Camat Suherman menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi tersebut dimaksudkan untuk menjunjung transparansi, pengelolaan penggunaan anggaran desa di Kecamatan Kalinyamatan, serta upaya untuk mencegah adanya kekeliruan atau hambatan komunikasi.

“Memang sudah bagian dari tugas kami sebagai pemerintah di tingkat Kecamatan, untuk memastikan pembangunan di tingkat desa sejalan sesuai aturan, tidak menyalahi ketentuan,” ungkap Suherman.

Dalam monitoring dan evaluasi tersebut, dilaksanakan dengan pengecekan secara administrasi dan pengecekan sasaran fisik pembangunan. Untuk pembangunan menggunakan ADD/DD dari alokasi Dana Desa Tahap 3 sekitar 40 persen, dengan kisaran dana Rp 395.920.000 yang terbagi menjadi 9 titik sasaran.

pendim0719/den

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Puskesmas Se Kabupaten Jombang Siap Gratiskan Rapid Test Untuk Santri Yang Akan Kembali Ke Ponpes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of