SUMENEP,RPN – Antusias Masyarakat Musyawarah Pelaksanaan Pembangunan Program Tahun Anggaran 2021 Di Desa Batang Daya Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur (03/02/20).

Ir, Joko Suwarno, M.M, Camat Batang-Batang, menyampaikan warga yang hadir dalam acara musrembang, untuk menyampaikan aspirasi program yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat setempat

“Program yang di usulkan dalam musrenbangdes akan dibawa ketingkat Kecamatan sampai Kabupaten Sumenep, sehingga akan terealisasi program untuk masyarakat banyak,” Tutur Camat Batang Batang.

Lebih lanjut Joko Suwarno menyampaikan membangun Desa, bukan hanya untuk pembangunan fisik, akan tetapi memperdayakan manusia demi kelangsungan kesejahteraan warga setempat.

“Dalam pelayanan masyarakat lebih ditingkatkan kembali, artinya, tugas dari kepala Desa, merangkul dan mengayomi semua elemen masyarakat, dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda,” Tegasnya

Ir,Joko Suwarno,M.M mantan Sekertaris Disnaker Sumenep, menambahkan, Desa terus berinovasi dan kreatif untuk menciptakan kedisiplinan dalam pelayanan prima untuk semua warganya,

“Di setiap Desa khususnya Kecamatan Batang-Batang, diharuskan ada CCTV dan Panjer Wajar, kenapa karena untuk mengembalikan tugas dan fungsi sebagai aparatur desa dan kepala Desa dalam menjalankan pelayanan masyarakat” Tuturnya.

Sedangkan, Peningkatan Asli Desa, (PAD), maka diimbau seluruh warga, untuk melakukan musyawarah membuat Peraturan Desa, demi meningkatkan partisipasi dalam memajukan Desa tersebut, ujar Joko Suwarno.

Sementara itu, Kepala Desa Batang-Batang Daya Naisyah menyampaikan kami dipilih langsung secara demokratis oleh masyarakat, dan masyarakat masih memberikan kepercayaan penuh, untuk menjalankan roda pemerintah Desa dengan sebaik-baiknya.

Nasiyah menambahkan kami siap masukan dari masyarakat, demi kemajuan Desa setempat.

“Maka dari itu, masyarakat harus membantu kerja samanya, dengan adanya program musrenbangdes, untuk pembanguan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat yang lebih maju dan berkembang,” Imbunya.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri dan Pejabat Lainnya Di Vaksinasi Di RSUD dr. Soedirman

Zain/Dy

 61 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of