Banyuwangi,RPN – Guna menciptakan masyarakat yang tertib administrasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanbaru bersama petugas dari Sat Pol PP kecamatan Banyuwangi, menggelar operasi bina kependudukan (Binduk) di wilayah Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 02/02/2020

Babinsa Kelurahan Tamanbaru Koptu Didik Budi Prasetyo Koramil 0825/01 Banyuwangi turut menyukseskan operasi Binduk tersebut.

Babinsa bersama anggota Satpol PP Kecamatan Banyuwangi tampak membantu petugas Sat Pol PP kecamatan Banyuwangi saat menyisir rumah yang dijadikan kos-kosan maupun rumah kontrakan di wilayah Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Babinsa Kelurahan Tamanbaru Koptu Didik Budi Prasetyo mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali menuturkan,” tugas membantu pemerintah setempat sudah menjadi tanggung jawab dirinya sebagai Babinsa, Sebagai Babinsa, kami selalu mendukung program pemerintah untuk menegakkan peraturan yang berlaku,”tuturnya.

Sementara itu Kasi Trantib Kecamatab Banyuwangi Mufid, SH menuturkan,” sasaran operasi Binduk yang digelar adalah pendataan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terutama bagi warga yang menempati rumah kos dan kontrakan.di wilayah Kelurahan Tamanbaru dan Kecamatan Banyuwangi khususnya bertujuan untuk menciptakan masyarakat Batang yang tertib adminitrasi kependudukannya,”tuturnya.

Pada saat berada lokasi, Babinsa dan Sat Pol PP Kecamatan Banyuwangi tampak persuasif mendata setiap penghuni kos dan kontrakan. Warga yang kedapatan tidak memiliki KTP kemudian didata dan dihimbau melapor kepada pengurus RT dan RW. Wargapun persuasif dalam kegiatan ini sehingga secara keseluruhan rangkaian operasi Binduk berlangsung dengan aman dan lancar.

Nusul

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Memperingati Hari Santri di Tengah Pandemi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of