Purwakarta,RPN-Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jendral Cipta karya kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

Ironisnya pengerjaan Sarana Air Bersih (SAB) dari sumber dana bantuan kotaku dikelurahan purwamekar kecamatan Purwakarta kini menjadi pertanyaan dan keluhan masyarakat yang kini pengerjaannya belum juga beres. Minggu (02/02/2020)

Toto selaku masyarakat dan penerima manpaat menjelaskan apa sih yang jadi kendala diprogram ini yang saat ini pengerjaannya belum juga beres yang seharusnya SAB tersebut sudah bisa dimanpaat kan,namun tim pengelola kegiatan ini hususnya BKM susah untuk ditemui. Tambah Ajis selaku Ketua RT sekaligus mewakili keluhan masyarakatnya saat dikonfirmasi media Radar Post Nasional menambahkan saya sudah beberapa kali mengajak pertemuan kepada pihak KSM dan BKM sayangnya sampai saat ini tidak ada respon sama sekali malah susah untuk ditemui, saya berharap Dinas Ciptakarya untuk segera mengecek ke lokasi supaya program ini cepat selesai dan masyarakat bisa memanfaatkannya,”pungkasnya.

Tim Satker Ciptakarya (Rahmat Amin) saat dikonfirmasi media radar post nasional melalui Whatsapp menjelaskan memang betul pengerjaan SAB di Purwamekar sampai saat ini belum beres, kebetulan pada hari Rabu saya sudah lakukan pengecekan ke lapangan bareng team kotaku dan sudah di klarifikasi serta diberi teguran,”ujarnya

Ketua Tim BKM Hj.Wawan mengatakan memang betul pengerjaannya belum beres, tetapi ada informasi dari KSM dan BKM mau dibereskan sampai tanggal 7, tapi sampai saat ini saya belum ketemu dengan BKM nya.”pungkasnya. (Maman)

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Hari Jadi Kota Bangkalan Dengan Tema "Kota Salak"

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of