SUMENEP, RPN – Rahmad Hasani Kepala Desa Laok Jang Jang, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, secara frontal menonjobkan sebagian besar perangkat desa yang lama secara sepihak.

Dari salah satu perangkat Desa Laok Jang- Jang, yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan kronologis peristiwa pemberhentian perangkat Desa Lama yang dilakukan Kepala Desa Laok Jang Jang, Rahmad Hasani, ini sebuah tragedi yang menyakitkan, artinya apa, bertindak sewenang-wenang.

“Sedangkan belum ada peraturan Bupati Sumenep terkait pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa,” Katanya saat ditemui awak media RPN (29/01/20).

Iya mengatakan , kami semua perangkat Desa lama, diberhentikan tanpa ada alasan yang jelas, kalaupun kami tidak bekerja sebagai ditugaskan perangkat Desa, otomatis ada regulasinya untuk pemberhentian perangkat Desa tersebut.

“Tiba-tiba kepala Desa Laok Jang-Jang Kecamatan Arjasa, memilih dan menugaskan kepada perangkat yang baru, sedangkan perangkat Desa lama tidak dipakek lagi untuk membantu pemerintah Desa setempat,” ucapnya dengan nada rendah.

Dilanjutkan lagi mengatakan kami mulai resah, gelisah dan tidak nyaman tidur, karena kami bertanya-tanya, sebenarnya yang punya kapasitas kewenangan pemberhentian perangkat Desa, apa kepala Desa, DPMD, atau Bupati Sumenep?

“Malah yang paling kontradiktif dan tidak logis dalam sebuah regulasi pemerintah Desa, perangkat Desa yang baru, pilihan kepala Desa Laok Jang- Jang memiliki SK langsung dari kepala Desa Rahmad Hasani,” katanya.

Bahkan pemberhentian perangkat Desa tersebut, sudah mendahului sebulum ada peraturan bupati Sumenep, artinya apa, Kepala Desa Laok Jang- Jang, mengeluarkan kebijakan politik seweang-wenang, tegasnya.

“Lalu, kapasitas sebagai perangkat Desa, seperti apa, sedangkan kami diangkat dan diberhentikan melalui prosidur hukum yang berlaku,” imbuhnya. (Zain / Dy / ilham)

 80 total views,  1 views today

Baca Juga :  Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Banjarejo Polres Blora Patroli Pasar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of