LAMONGAN, RPN – Acara hari ulang tahun Majelis Pers Nasional korwil Lamongan yang pertama di laksanakan dengan kesederhanaan tapi meriah, acara yang bertempat di dalam gedung plaza Lamongan itu mengambil tema “ kita bangun kebersamaan menuju organisasi wartawan yang profesional dan berkualitas” . acara itu sendiri di hadiri oleh teman teman LSM dan para pencari berita atau wartawan yang melaksanakan tugas nya di wilayah Lamongan.

Sementara itu sekretaris MPN korwil Lamongan Sukawan edy darsono saat di temui oleh media sebelum acara di mulai mengatakan bahwa acara HUT MPN yang pertama ini ada beberapa agenda diantaranya kita adakan santunan anak yatim alhamdulilah berkat kerja keras dan kekompakan teman teman anggota MPN lamongan kita bisa melaksanakan itu semoga kedepan nya kita akan melebihi ini.

Acara HUT MPN itu sendiri diawali dengan pembukaan menyayikan lagu indonesia raya dan diteruskan oleh mars Majelis Pers Nasional ( MPN ) dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an habis itu di teruskan sambutan- sambutan. Dalam sambutannya ketua MPN Lamongan Sugeng Basuki mengatakan banyak-banyak berterimakasih kepada seluruh masyarakat Lamongan atas dukungan dan partisipasinya sehingga acara HUT MPN Lamongan yang pertama bisa berjalan dengan lancar dan serta tidak lupa untuk para donatur-donatur baik itu dinas, organisasi, maupun perorangan apalagi di hari ulang tahun ini MPN Lamongan mengadakan santunan puluhan anak yatim yang tersebar di wilayah lamongan dan sekitarnya.

Masih menurut Sugeng kami MPN Lamongan sangat mendukung kebebasan informasi baik lembaga atau dinas terkait harus bisa di akses oleh semua media yang membutuhkan informasi tidak boleh ada diskriminasi informasi dalam pemberitaan.

Ketua pusat MPN Umar Wirohadi mengatakan merasa bangga kepada MPN Lamongan dalam ultahnya yang ke satu, ada santunan anak yatim, untuk anak anak yatim emang benar kalian secara lahir gak punya orang tua tapi percayalah bahwa kami kami ini orang tua kalian, dan pesanku untuk teman teman jurnalis jaga kekompakan bukan sama jurnalis aja dengan LSM juga kita harus berkerja sama apabila teman teman LSM kalau menemukan kasus jangan takut takut untuk melaporkan kepada penegak hukum kami siap di belakan dan mengawalnya karena saya di samping ketua MPN pusat juga sekaligus sebagai advokat.

Baca Juga :  Mantapkan Persiapan Rakernas, PPWI Gelar Rapat Khusus

Dan kita sebagai wartawan harus bisa bermitra dengan pemerintahan sebab kita tidak bisa lepas dari pemerintah, memang terkadang kita sering di acuhkan oleh mereka tapi kita harus pintar kalau ada kasus seperti itu, kita perlu memberitahukan tulisan kita untuk mengangkat kasusnya masih menurut Umar. ( Edy)

 41 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of