BONDOWOSO,RPN – Bencana Banjir Bandang yang melanda Kecamatan Ijen membuat Masyarakat banyak mengungsi untuk menyelamatkan Diri dan keluarganya.

Penyebab Banjir Bandang diduga karena Intensitas tinggi di Hulu Gunung Suket Desa Jampit Kec. Ijen Kab. Bondowoso dikarenakan sebagian pepohonan gundul akibat kebakaran hutan beberapa waktu yang lalu.

Rumah dan Bangunan yang terdampak Banjir Bandang tersebut yakni 21 Rumah Dusun Pesanggrahan Kec. Ijen Kab. Bondowoso dan 25 Rumah Desa Kalisat Kec. Ijen Kab. Bondowoso rusak.

Posko Peduli Kemanusian Warga Bencana Banjir yang akan didirikan oleh DPC JPKPN bondowoso bertempat dirumah dinas Perhutani Kec. Ijen Kab. Bondowoso.

Upaya dan Langkah-Langkah yang dilakukan oleh DPC JPKPN Bondowoso untuk Memberikan Bantuan Berupa Sembako, Baju layak pakai dan Selimut untuk Warga yang terkena Dampak Banjir bandang.

Selaku Ketua DPC JPKPN Bondowoso Menyampaikan.” Saya sangat prihatin sekali melihat keadaan korban bencana Banjir Bandang yang mana warga kehilangan Harta Benda dan Beberapa kehilangan Ternak karna terjangan banjir bandang yang terjadi di sempol belawan.” Belum lagi warga yang berada di Daerah Kampung Baru Belawan yang katanya lebih parah lagi dan kami Selaku Ketua DPC JPKPN bondowoso. sangat prihatin melihat pengungsi terutama anak2 yang mengungsi dan kedinginan sepertinya.

Ketua JPKPN Bondowoso Bekerja sama dengan DPC JPKPN Kab. Jember, akan segera mendirikan Posko Peduli kemanusian untuk Warga kec Sempol yang terkena musibah bencana Banjir Bandang. ( Nusul)

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  Solidaritas Jurnalis Kab Bangkalan ‘Jurnalis Adalah Pewarta Bukan Kriminal’

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of