SUMENEP,RPN – Agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa
(Musrembangdes) tahun 2021 dan laporan SPj Pemerintahan Desa Moncek tengah tahun 2019,dilaksanakan di balai Desa Moncek tengah Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Madura pada, Rabu 29/01/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai ini, Dihadiri oleh Camat Lenteng, Kapolsek Lenteng, Danramil Lenteng, Kordinator Pendidikan Lenteng, Kordinator penyuluh pertanian Lenteng, Puskesmas Moncek, Kades Moncek tengah, Danramil, Perangkat desa, Kader, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat serta undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Moncek tengah menyampaikan, Banyak hal yang telah dicapai dalam pemerintahannya selama menjabat Sampai pada tahun 2019 ini, Salah satunya di bidang infrastruktur di mana semua jalan yang ada di desa Moncek Tengah sudah selesai di aspal dan dipaving.

Lain daripada itu pengalokasian Dana Desa (DD) juga mengarah kepada mengarah kepada; Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah 4 tahun berjalan, Tembok Penahan Tanah(TPT), Sumur bor, Pemberdayaan PKK, Memiliki Website sendiri dan Perbaikan mushalla yang Semuanya bersumber dari Dana Desa dan Hibah Provinsi (Pokmas).

“Banyak hal yang telah dicapai oleh pemerintahan desa Muncek Tengah sampai akhir tahun 2019, baik berupa infrastruktur pemberdayaan ataupun lainnya sehingga masyarakat dapat menikmatinya dengan nyaman, terutama di bidang infrastruktur yang sampai sekarang semua jalan baik pengaspalan maupun paving sudah selesai semua dilaksanakan, Sehingga kedepan program Dana Desa(DD) akan dialokasikan ke pemberdayaan dan lainnya,”ungkap Kepala Desa Moncek Tengah Abu Yasid Sarbini, S.Pd.

“Ke depan kita juga sudah mencanangkan Hand Traktor sebanyak 11 unit, Sumur Bor, Lampu Penerang Jalan Umum(PJU),dan Fasilitas Kematian seperti Tikar, Keranda, Sound system, Panggung, Ganset dan sebagainya”. Tambah Abu Yasid.

Baca Juga :  PPKM Darurat Sama Seperti Operasi Ketupat

Sementara itu, Camat lenteng Joko Satrio, S.IP, M.Si., Dalam sambutannya menyampaikan Pentingnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah sebagai wadah musyawarah di tingkat desa yang selanjutnya untuk dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembangcam) dan akan dilanjutkan ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrembangkab).

“Pentingnya permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat desa, dan menjadi topik utama dalam setiap pertemuan musrenbangdes, Selanjutnya akan di tindak lanjuti di tingkat kecamatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan(Musrenbangcam) yang akhirnya akan dilanjutkan ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab)”Paparnya.

Sementara itu Kapolsek ganteng AKP H.Suhaeri SH menyampaikan pentingnya menjaga Kondusifitas dan Kamtibmas yang aman di masyarakat, serta peran serta masyarakat dan polri dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat juga lakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas terjadi perselisihan di masyarakat dan lainnya.

“Keamanan dan Ketertiban masyarakat ini perlu dijaga bersama sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan masyarakat,dan selalu melakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas apalagi perselisihan dimasyarakat, sehingga cepat ditanggulangi.”Ungkap Kapolsek Lenteng.

Kegiatan diakhiri dengan penutup/doa yang dilanjutkan dengan Ramah Tamah. (Zain/Dy)

 112 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of