Sumenep,RPN – Kegiatan Musyawarah Desa Banuaju Barat Kecamatan Bantang-Batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk program kerja tahun anggaran 2021

Acara musrenbangdes ditempatkan kantor Banuaju Barat, pukul 09.00 s/d 11.00 Wib, Selasa 28/01/2020.

Dihadiri oleh Camat Batang-Batang Ir,Joko Suwarno,M.M, Koramil Kapten INF Andi Suhandi, Kapolsek AKP, Taufik Hidayat, S.H, dan Kepala Desa Banuaju Barat, Suninto.

Sepatah kata, dalam acara musrenbangdes Camat Batang-Batang, Ir, Joko Suwarno,M.M, menyatakan setiap usulan masyarakat untuk program Desa, kami akan terus mengawal sampai tingkat Kabupaten, yang nantinya akan semua terealisasi kemasyarakat.

“Untuk membangun Desa yang lebih maju, perlu adanya program CCTV dan Panjer Wajah, artinya, untuk mengukur tingkat kedisiplinan Kepala Desa dan Perangkat Desa, dalam pelayanan masyarakat setempat,” ibunya.

Lebih lanjut, Ir,Joko Suwarno menyampaikan semua tingkat kecamatan sampai masyarakat saling sinergitas, untuk membangun Desa lebih maju, sehingga dirasakan oleh semua warga setempat.

Kapolsek Batang -Batang AKP, Taufik Hidayat, S.H, menuturkan dalam musrenbangdes, untuk rencana pembangunan Desa, warga berhak mengusulkan program yang lebih dibutuhkan di Desa setempat.

“Yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat dan sedikit mudarhotnya dalam program pembangunan infrastruktur,” Kata mantan penyidik Reskrim Polres Sumenep.

AKP, Taufik Hidayat,S.H, Mantan KBO Reskrim Polres Sumenep mengatakan kami terus bersinergitas dengan masyarakat untuk meningkatkan keamanan Desa, agar Desa tersebut aman dan kondusif.

“Pihak Desa harus diprogramkan Siskamling Desa, Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat tingkat keamanan Desa setempat,” harapannya.

Sementara itu, Kepala Desa Banuaju Barat, Suninto, menjelaskan bahwa, setiap acara musrenbangdes dalam satu tahun, dilaksanakan disetiap Desa, ketika warga mengusulkan program kerja anggaran APBD Kabupaten Sumenep, hanya beberapa program yang terealisasi dari banyaknya usulan dari masyarakat yang membutuhkannya.

Baca Juga :  Bersama Awak Media, Bentuk Keakraban dan Kemitraan

“Untuk membangun Desa dan mensejahterakan masyarakat, pihak Kabupaten Sumenep, untuk lebih memperhatikan, warga yang mengusulkan dalam acara musrenbangdes, penyusunan program kerja tahun anggaran 2021,” Ucap suninto.

Melanjutkan, Suninto menjabat dua kali Kepala Desa Banuaju Barat, memaparkan secara terang benerang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, untuk kerja samanya dalam membangun Desa dan meningkatkan keamanan Desa.

“Agar Desa Banuaju Barat aman, tentram dan kondusip bagi semua warga setempat,” Kata suninto dalam sambutan musrenbangdes.

Suninto mengatakan, soal keamanan Desa lebih diutamakan, keterlibatan pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa(bintara pembinas desa), dan didukung oleh warga setempat, karena semua ini, tugas untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Zain/Dy

 28 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of