Sumenep, RPN-Tindakan antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lenteng jajaran personil Polsek ganteng lakukan sambang desa pada Rabu 22/01/2020

Gangguan Kamtibmas di berbagai daerah merupakan suatu persoalan yang cukup memprihatinkan, Baik di kota maupun di desa. Baik kekerasan ataupun tindak pidana kejahatan lainnya,Sehingga jajaran personil Polsek Lenteng harus dilakukan tindakan antisipasi yaitu dengan sambang desa. Karena dengan kegiatan ini masyarakat lebih memahami dan mampu melakukan tindakan hal-hal apabila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Sasaran yang menjadi kegiatan sambang desa kali ini yaitu Pemukiman warga Desa Lenteng Timur dan silaturrahmi di rumah Masyarakat Penjual cabai rawit Desa Lenteng Timur Bpk.Samsul di Dusun Jepun Timur Desa Lenteng Timur Kec. Lenteng Kab. Sumenep.

Kapolsek Lenteng AKP H.SUHAERI SH menyampaikan,”Kegiatan sambang desa merupakan kegiatan sebagai antisipasi, pencegahan, dan penanggulangan terhadap Tindak pidana Kejahatan baik di malam hari maupun di siang hari. karena sejatinya Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama antara aparat dengan masyarakat itu sendiri.”

“Beberapa himbauan yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah Meningkatkan kewaspadaan  terhadap kerawanan kriminalitas,Agar ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas pasca pelaksanaan Pilkades serentak sehingga situasi ke depan tetap aman dan kondusif, Turut serta mengarahkan masyarakat terutama anak muda untuk menjauhi Narkoba, minuman keras, perjudian dan segala macam penyakit masyarakat,Serta melakukan koordinasi dengan petugas Kamtibmas Atau Polsek Setempat apabila terjadi konflik yang ada di masyarakat”Tambah Kapolsek Lenteng

Sampai petugas kembali, Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.
Zain/Dy

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Konferensi Pers Pengungkapan 12 Kasus Narkoba

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of