SUMENEP,RPN – Patroli dialogis dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan sasaran pemukiman warga/cangkruan warga & objek vital wilayah Kec. Lenteng, Jajaran personil Polsek Lenteng bersama Banser NU dan saka Bhayangkara lakukan patroli dialogis pada Sabtu 18/01/2020

Dalam patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kanit Provost AIPTU IMAM SYAIFUDIN, yang dimulai pada puku 21.00 s/d Selesai ini dengan sasaran pemukiman warga/cangkruan warga & objek vital Seperti;Kantor BRI Unit Lenteng,Kantor Bank Jatim Kas Lenteng,ATM BNI Lenteng,Pegadaian Lenteng,Dan Warung kopi Desa Banaresep Timur Kec. Lenteng Kab.Sumenep.

Beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan patroli kali ini yaitu; Agar meningkatkan kewaspadaan  terhadap kerawanan kriminalitas terutama di malam hari & bijaklah dalam bermedsos serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak bermain judi, Ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kec. Lenteng sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Turut serta mengarahkan masyarakat untuk menjauhi Narkoba, minuman keras, perjudian dan segala macam penyakit masyarakat, dan
lakukan koordinasi dengan Polsek Lenteng apabila ditemukan orang-orang yang mencurigakan.

Kapolsek Lenteng IPTU H.SUHAERI,S.H. kepada Media menyampaikan,”kegiatan patroli kali ini merupakan patroli dialogis di mana petugas atau personil Polsek Lenteng langsung melakukan dialog dengan warga serta menyampaikan beberapa hal guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Lenteng.”ungkapnya.

Ditanya apa saja hal-hal yang disampaikan dalam kegiatan ini, Mantan Kapolsek Ganding ini menambahkan,”Iya mas, ada beberapa bahan yang perlu kami sampaikan kepada masyarakat langsung yaitu, Meningkatkan kewaspadaan terhadap kerawanan terutama pada malam hari, menjauhi penyakit masyarakat seperti narkoba, judi dan minuman keras, serta melakukan koordinasi dengan Polsek tentang apabila terjadi tindak pidana atau melihat orang-orang yang mencurigakan di sekitar wilayah hukum Polsek.”

Baca Juga :  Kapolda Jatim Didampingi Forkopimda Jombang, Pantau Vaksinasi di Ponpes Denanyar Jombang

Dari pantauan media RPN, personil yang hadir dalam patroli dialogis tersebut antara lain;
1.AIPTU IMAM S

  1. AIPTU DARYONO
  2. AIPDA HARMINTO
  3. BRIPKA DENI
  4. BRIPKA M.HAMIM
  5. BRIPKA FERI H.
  6. BRIPKA M.BUSRI
  7. BRIPKA HENDRI
    Sementara itu dari jajaran Banser NU Yaitu; Saudara KHOTIB,YASID Dan dari SAKA BHAYANGKARA Yaitu; MOLYONO, RUSLAN

Sampai kegiatan berakhir, kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.
(Zain/DY)

 78 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of