SAMOSIR, RPN – Vandiko Timotius Gultom yang merupakan balon Bupati Samosir dari kaum milenial, dia miliki jurus andalan untuk merebut hati rakyat Samosir, jurus andalan ini kerap kali disosialisasikanya dalam setiap pertemuan-pertemuan yang dilakukannya di Kabupaten Samosir.

Gratiskan BPJS kesehatan, gratiskan pupuk dan bibit bagi para petani dan juga pendidikan gratis. Berbagai kontriversi pendapat bermunculan pada khalayak Samosir akan program tersebut, terutama dalam hal pembiayaannya.

Namun bagi Vandiko Gultom, ini bukanlah hal yang tidak mungkin baginya, apabila dia terpilih jadi Bupati Samosir periode 2020-2024.

Hal ini juga disampaikan Vandiko Gultom, pada saat Sosialisasi sembilan desa yakni Desa Huta Bolon, Siopat Sosor, Situngkir, Sialanguan, Lumban suhi toruan, Simarmata, Dosroha, Cinta dame dan Desa Sihusapi yang dilaksanakan di Pasir putih Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera utara. Pada Sabtu (18/1/2020).

Sepertia biasa dalam pertemuan pertemuan lainnya, Vandiko Gultom juga disambut hangat oleh masyarakat dari kesembilan desa tersebut, dia disambut dengan tarian Tortor dari sanggar seni bersama para tokoh tokoh yang ada di daerah itu.

Dalam sambutannya, Vandiko mengatakan bahawa Pembangunan infrastruktur akan digodok dari pemerintah pusat seperti kementrian PUPR, sehingga APBD lebih dominan dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat Samosir. Namun itu akan terwujud jika dia terpilih jadi Bupati Samosir.

“Jika saya terpilih, kita akan jalin hubungan baik dengan pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Samosir sampai ketingkat desa, sehingga APBD dapat kita gunakan untuk kesejahteraan masyarakat Samosir, “katanya.

Perkataan yang disampaikan Vandiko Gultom menuai apresiasi dari para undangan dan memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.

Uniknya, Vandiko Gultom secara spontanitas menunjukkan dirinya sebagai bentuk pelayan bagi masyarakat, pada saat acara makan siang, dia ikut bergerak membagikan makanan kepada para tamu undangan dari sembilan desa tersebut.

Baca Juga :  Biro Hukum RPN Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021

Pada kesempatan itu juga, kepada Vandiko Gultom, beberapa utusan dari sembilan desa lebih dominan mengeluhkan tentang Pertanian, dimana para petani kesulitan mendapatkan pupuk. Masyarakat dari kesembilan desa tersebut berharap supaya Vandiko Gultom memenuhi janjinya apabila terpilih jadi Bupati Samosir di pilkada tahun ini.(JS)

 101 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of