Demak,RPN– Bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu Masrokin ini patut di contoh oleh aparatur pemerintah lainnya, bagaimana tidak, bersama warga binaanya, Babinsa bahu membahu melakukan gotong royong dengan membenahi jalan yang rusak, di Dukuh Ndoro Rt.01 Rw.11 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Selasa 14-01-2020.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Kapten arm Imam Sunandar mengungkapkan bahwa, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian untuk kepentingan umum. Karena jalan Desa ini banyak yang berlubang sehingga menyebabkan potensi seringnya terjadi kecelakaan.

“Jalan ini merupakan daerah titik rawan dan sering dikeluhkan masyarakat karena sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan jatuh korban dikarenakan jalanan yang berlubang.

Lebih-lebih para pengendara yang melintas pada malam hari banyak yang jatuh,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan batu kerikil yang ditaburkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang. Kemudian disiramkan tanah batuan hinga padat, “jelasnya.

Sertu Masrokin juga menambahkan, kalau jalan desa yang rusak memang seharusnya segera diperbaiki karena fungsi jalan sebagai prasarana transportasi yang memudahkan warga desa beraktivitas setiap harinya.

“Jalan sebagai prasarana transportasi yang dibutuhkan warga untuk memudahkan interaksi sosial antar masyarakat, baik masyarakat setempat maupun luar daerah guna memajukan perekonomian desa,” tandas Babinsa Jragung.

(Pendim 0716/Demak/Adi)

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  LBH PERARI Lamongan akan Dampingi Masyarakat Tanpa ada Pembedaan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of