DEMAK,RPN – Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel gelar pasukan Ops lilin Candi 2019 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Kamis (19/12).

Pada kesempatan itu, Joko Sutanto membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Idham Azis, M.Si.

Disampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran tersebut untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal , pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara,” katanya.

Usai Apel Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan giat pemusnahan barang bukti Miras yang dilakukan di depan Pendopo Kabupaten Demak.

Dalam keterangannya, Joko Sutanto mengatakan, pemusnahan dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Demak yang menyambut Natal dan tahun baru.
Ia minta pada jajaran Kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan operasi di tempat-tempat penjualan miras secara rutin karena dampaknya bagi anak-anak sangat luar biasa.

“Lakukan terus penyitaan dan operasi miras sehingga terjadi efek jera bagi yang menjualnya. Penjual akan alami kerugian disebabkan barang dagangannya berupa miras disita terus oleh yang berwenang,” tegas Wabup.
“Kalau tidak dilakukan secara rutin ya mereka akan menjual miras terus,” pungkasnya. (Adi)

 36 total views,  1 views today

Baca Juga :  M Yusuf : Pasien Meninggal di Parkiran RS Kartini bukti Buruknya Pelayanan Kesehatan di Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of