DEMAK,RPN – Prajurit Kodim 0716/Demak Serda Rianto anggota dari Koramil 01/Kota melaksanakan kegiatan  upsus pendampingan petani. 
Babinsa Desa Singorejo Serda Rianto mendampingi Bapak Karnawi dari Poktan Makmur warga Desa Singorejo Kecamatan Demak yang sedang tanam padi  varietas ciherang seluas 0,2 ha.

Serda Rianto menyampaikan, bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan. “Bahu Membahu, bekerja sama dibidang pertanian dan sebagai sarana silaturtohmi dengan kelompok Tani,” ungkapnya disela-sela kegiatan tersebut.

Riyanto menambahkan, bahwasanya Kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu Karnawi selaku anggota kelompok tani Desa Singorejo  menyampaikan dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa,  kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan.” Pungkasnya. Pendin 0716/Demak. *Adi*

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pembangunan Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Hampir Merata Masyarakat Ucapkan Terimakasih

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of