DEMAK,RPN – Menjelang Hari Raya Natal 2019, dan Tahun Baru 2020, Polres Demak, Polda Jawa Tengah, menggelar Latihan Pra Operasi dengan sandi Lilin Candi Tahun 2019 di ruang rapat utama Parama Satwika Mapolres, Rabu (18/12/2019).

Latihan itu dipimpin dan di buka langsung oleh Kapolres Demak, AKBP R. Fidelis Purna Timuranto didampingi Kabag Operasional, AKP Sonhaji.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh pejabat yang terlibat Operasi Lilin Candi 2019 dan anggota terdiri dari berbagai fungsi.

Kapolres Demak, AKBP R. Fidel mengatakan, bahwa Operasi Lilin Candi 2019 merupakan operasi yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Tengah.

Tujuan dari dilaksanakannya Latihan Pra Operasi Lilin Candi Tahun 2019 ini, yaitu agar personel yang akan melaksanakan tugas mengerti, dan mengetahui tugas, serta tanggung jawabnya.

“Lat Pra Ops Lilin Candi Tahun 2019 ini, dilaksanakan sebagai bekal bagi para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan menjelang Hari Raya Natal 2019, dan Tahun Baru 2020, selain itu agar personil mengerti berbuat apa, dan bertanggung jawab kepada siapa,” ucap AKBP R. Fidel.

Lanjut Kapolres, untuk jumlah Personel Polres Demak yang terlibat dalam kegiatan Operasi Lilin Candi Tahun 2019 ini, sebanyak 151 personel.

“Sebanyak 151 Personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi Tahun 2019 ini,” katanya.

Kapolres menuturkan, ada beberapa indikator keberhasilan dari Operasi Lilin Candi Tahun 2019 ini. Selain itu ada penekanan dari pimpinan terkait operasi yang akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 01 Januari 2020.

“Ada beberapa indikator keberhasilan dalam Operasi ini diantaranya adalah, tidak adanya ledakan bom di gereja maupun tempat ibadah lainnya, tidak terjadi kemacetan lalulintas, disetiap kegiatan masyarakat ada kehadiran polisi serta masyarakat merasa aman dalam melakukan kegiatan,” pungkas AKBP R. Fidel.

Baca Juga :  Tingkatkan Skil Linmas Babinsa Berikan Pembekalan

*Sigit_Humas/adi*

 15 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of