DEMAK,RPN – Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTS) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dengan alasan tersebut, siswa MTS juga perlu diberi materi tentang wawasan kebangsaan.

“Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” kata Babinsa Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716/Demak Serda Ach Safi’i disela pemberian materi kepada siswa di MTS Solihiyah Desa Kalitengah Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Senin 16/12.

Serda A. Safi’i mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi MTS materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat MTS. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

pemberian materi tersebut bertujuan
untuk menumbuhkan kecintaan para
pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

“Tujuan kegiatan ini antara lain untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai
luhur bangsa agar senantiasa tetap
menjaga keutuhan Negara Kesatuan
Republik Indonesia,” tegas babinsa.

Dihadapan para pelajar, Serda A. Safi’i mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari Narkoba,Minuman Keras dan obat-obatan berbahaya serta pergaulan bebas. Pungkas Serda Safi’i . Pendim 0716/Demak. *Adi*

 31 total views,  1 views today

Baca Juga :  Satgas TMMD Berjibaku Selesaikan Target, ditengah Pandemi Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of