DEMAK,RPN – Saat Menyambangi desa binaannya Serda Busro Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak,  membantu petani melaksanakan pengerukan saluran irigasi di wilayah desa Mutih Wetan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.Selasa 17/12.

 
Saluran irigasi yang panjangnya ± 300 m tersebut mengalami pendangkalan karena lumpur yang lama tertimbun dan lama tidak dilakukan pembersihan. Saluran air tersebut mempunyai fungsi yang sangat vital yaitu untuk mengairi sawah di wilayah dukuh Mutih.

Sebagai aparat pembina desa Serda Busro merasa mempunyai tanggung jawab untuk turut membantu kegiatan masyarakat tersebut. Selain itu dengan lancarnya saluran air tersebut di harapkan akan  mampu mengairi areal sawah guna menunjang program ketahanan pangan.

Serda Busro mengatakan bahwa ini salah satu tugasnya sebagai aparat teritorial dari Kodim 0716/Demak dalam rangka upaya khusus ketahanan pangan. “Dengan lancarnya pengairan melalui saluran ini, nantinya di harapkan akan mampu mengairi sawah di sekitar nya”, ungkapnya.

“Hal tersebut sejalan dengan perintah dari komando atas dalam rangka upaya khusus ketahanan pangan, di harapkan dengan pengairan yang lancar akan mampu meningkatkan hasil panen para petani, sehingga produksi pangan melimpah”, tandasnya.Pendim 0716/Demak. (Adi)

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Pucang Sewu Bagi Sembako

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of